Berinvestasi Properti secara Online dengan Aplikasi Investasi Properti

Gatzet – Investasi adalah hal yang dilakukan kebanyakan orang saat memiliki uang dingin. Hal ini dilakukan selain karena keuntungan yang didapat bisa juga dilakukan dengan tujuan sebagai tabungan di masa depan.

Tetapi banyak yang melakukan investasi dengan mindset salah yaitu untuk menggandakan uang atau kaya instant. Hal ini yang menjadikan maraknya investasi bodong yang kerap terjadi.

Serta tidak sedikit yang terlena kemudian justru kehilangan uang dan aset yang dimiliki dalam jumlah yang tidak sedikit. Kemudian kepercayaan masyarakat terhadap kata investasi menjadi menurun.

Aplikasi Investasi Properti

Meski kepercayaan tentang investasi menurun tetapi ada dua jenis investasi yang masih sangat dipercaya dan disenangi masyarakat. Jenis investasi ini adalah investasi dalam bentuk emas serta properti.

Emas dan properti seperti tanah atau bangunan memang investasi yang menjanjikan. Tidak terlalu banyak kasus tentang investasi bodong dalam bidang ini.

Terlebih harga kedua investasi ini selalu naik setiap tahunnya. Jadi memang pilihan tepat bila Anda ingin menginvestasikan uang Anda dalam jangka panjang.

Meski kedua investasi ini memang membutuhkan dana besar dan pada saat ini tidak mudah untuk mencari tanah atau bangunan yang cocok sesuai kriteria kita.

Belum lagi surat-surat yang perlu kita urus saat membeli properti, tentu memakan dana yang cukup besar dan waktu yang tidak sebentar. Tetapi saat ini investasi properti menjadi semakin mudah loh.

Sekarang ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk investasi properti. Investasi ini menggunakan sistem crowdfunding atau bisa disebut patungan.

Biasanya properti yang ditawarkan dalam sistem ini lebih ke bentuk properti restaurant atau produk kebutuhan masyarakat lain seperti bahan bakar kendaraan.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk investasi properti.

Properti Lord

Aplikasi ini didirikan oleh PT Teknologi Investasi Properti yang berkantor pusat di kota Semarang. Aplikasi ini tentunya telah di awasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi ini menawarkan cara mudah investasi properti seperti saat Anda sedang berbelanja online. Aplikasi Properti Lord sudah bisa didownload di Appstore dan Playstore.

Aplikasi ini memiliki tampilan dan sistem seperti aplikasi belanja online. Cara penggunaanya juga mudah, daftar akun baru, pilih properti yang ada di dalam aplikasi lalu mulai berinvestasi dengan nominal yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Properti Land Anda dapat berinvestasi dengan minimal investasi sebesar Rp 100.000. Untuk jangka panjang Anda bisa menerima keuntungan melalui dividen dan capital gain yang diberikan pertahunnya.

Tentunya investasi ini aman dan dapat dicairkan kapan saja dengan dijual belikan. Tidak hanya berinvestasi bila memiliki properti pun dapat di tawarkan dalam aplikasi Properti Lord.

LandX

Masih sama dengan sistem sebelumnya, LandX juga platform investasi properti yang berbasis aplikasi. Pastinya telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk semua properti yang ditawarkan di aplikasi LandX telah diuji dan diseleksi secara ketat. Nama-nama yang properti yang dipasarkan juga kebanyakan tidak asing di telinga kita karena kerap ada di mall-mall besar di Indonesia seperti PIM, Pakuwon Mall, bahkan si daerah Sanur Bali.

Untuk keuntungan yang bisa didapat oleh investor berasal dari bagi hasil dan dividen. Priode bagi hasil biasanya diberikan 3 bulan sekali.

Tenang saja karena LandX memberikan laporan keuangan tepat waktu dan pembagian hasil investasi dilakukan secara transparan. Tapi minimal investasi properti diaplikasi LandX sebesar 1 juta rupiah. Cukup tinggi ya jika dibanding aplikasi sebelumnya.

CrowdDana

Aplikasi ini menghubungkan para investor dengan pemilik bisnis properti melalui aplikasi yang tentunya bisa didownload pada smartphone. CrowdDana memiliki tujuan berbisnis bersama dalam bidang properti dengan modal kecil tetapi mendapat keuntungan secara berkala serta bisa dijangkau masyarakat luas.

Sistem pembagian keuntungan pun sama seperti aplikasi sebelumnya namun untuk minimal investasi di CrowdDana lebih bervariasi. Untuk restaurant terdapat banyak sekali yang dijual hanya dengan Rp 1.000 perlembarnya.

Brand properti yang ditawarkan juga merupakan brand besar yang sudah memiliki nama di Indonesia.

Berikut tiga aplikasi yang berkecipung dalam bidang bisnis properti. Dan ternyata ketiga aplikasi ini sedang hangat dibicarakan dalam media sosial. Sungguh tidak menyangka ya bahwa investasi properti juga bisa dilakukan secara online tanpa modal besar.

Pastinya tetap berinvestasi nyaman serta tenang karena aplikasi tersebut diawasi oleh OJK dan bekerjasama dengan perusahaan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.