Berinvestasi Reksadana Aplikasi Reksadana Syariah

Gatzet – Beberapa tahun terakhir investasi reksadana memang sedang ramai diperbincangkan. Banyak sekali orang-orang yang mulai mencoba untuk berinvestasi dalam produk reksadana.

Seiring berkembang pesatnya keinginan masyarakat dalam berinvestasi reksadana, tidak dipungkiri hal ini juga mendorong isu mengenai keconsent-an tentang sistem yang digunakan. Terlebih mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam, banyak yang menanyakan apakan sistem investasi reksadana sudah sesuai dengan syariat-syariat dalam Islam.

Aplikasi Reksadana Syariah

Untuk itu kini mulai bermunculan reksadana syariah. Reksadana syariah adalah salah satu jenis investasi dimana keuangan dipegang dan diatur sesuai dengan prinsip Islam.

Setelah munculnya produk reksadana syariah pada beberapa aplikasi, para investor pun semakin meningkat. Hal ini juga sebuah usaha aplikasi reksadana untuk memberikan keuntungan sekaligus ketengannya bagi penggunanya karena produk baru yang hadir sudah sesuai syariat Islam.

Lalu apa saja aplikasi reksadana yang terdapat produk syariah di dalamnya.

Bibit

Aplikasi reksadana yang sudah terkenal ini mendengar isu serta keraguan beberapa pengguna mengenai reksadana yang dianggap non syariah. Tetapi pihak Bibit langsung mengerahkan pelayanan terbaiknya.

Bibit memperhatikan kebutuhan para penggunanya dengan meluncurkan reksadana berbasis syariah. Bahkan bibit juga menjelaskan tentang reksadana syariah pada web resmi miliknya.

Untuk yang ingin berinvestasi reksadana syariah Anda dapat menyalakan toggle Reksadana Syariah di aplikasi Bibit. Dengan mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis produk yang muncul pada aplikasi bibit hanya produk yang berbasis syariah.

Reksadana non syariah akan disembunyikan supaya tidak membingungkan para pengguna. Sungguh Bibit memang dikenal selalu total untuk menyediakan fitur-fitur pada aplikasinya.

Simas Syariah

Simas syariah memang di hadirkan untuk para investor agar menerima keuntungan dalam berinvestasi namun tetap mengacu sesuai undang-undang yang telah berlaku dan sesuai dengan syariat Islam.

Untuk investasi pada Simas Syariah Anda perlu melakukan Investasi awal minimal sebesar Rp 100.000. Kemudian untuk investasi selanjutnya juga ditetapkan minimal sebesar Rp 100.000.

Selain itu terdapat biaya lain seperti biaya penjualan, biaya pengalihan, biaya bank kustodian, dan lain sebagainya yang dapat dilihat pada web resmi Simas Syariah atau aplikasi Simas Syariah.

Pluang

Pluang merupakan aplikasi yang awalnya dikenal sebagai tempat berinvestasi crypto. Kemudian Pluang bergerak menambah produk saham perusahan Amerika Serikat yang sudah ternama seperti Starbucks, MCD, Google, Apple, dan lain-lain.

Namun sadar bahwa untuk umat Islam berinvestasi harus sesuai syariat dalam Islam agar hasil investasi merupakan hasil yang halal. Oleh karena itu Pluang menghadirkan produk syariah dalam aplikasinya.

Tidak hanya reksadana syariah, didalam Pluang juga ada banyak macam seperti Investasi Asuransi Syariah, Investasi Properti Syariah, Investasi deposito bagi hasil, dan Investasi emas syariah.

Semua ini bisa didapatkan hanya dengan melalui satu aplikasi Pluang.

OVO Invest

Melebarkan sayap pada dunia investasi di dalam aplikasinya, OVO tadinya dikenal dengan aplikasi e-wallet yang banyak digunakan untuk bertransaksi dengan cashless.

Ingin para pengguna menikmati kepuasan berbagai layanan dalam satu aplikasi. OVO menghadirkan layanan Investasi reksadana didalamnya.

Tidak hanya untuk bertransaksi harian kini kita bisa sekaligus berinvestasi bahkan telah tersedia produk reksadana syariah di aplikasi ini. Berinvestasi menggunakan aplikasi OVO menawarkan beberapa keunggulan dibanding aplikasi lain.

Transaksi investasinya gratis tanpa dipungut biaya admin. Dapat berinvestasi mulai dari Rp 10.000 saja. Penjualan reksadana nantinya akan langsung cair melalui OVO Cash.

Serta tentunya banyak keunggulan lain yang dapat dilihan dan dipelajari sendiri lewat Aplikasi OVO.

Sebenarnya saat ini sangat mudah menemukan aplikasi untuk berinvestasi reksadana syariah. Memang tidak semua aplikasi ada, namun kebanyakan telah memfasilitasi kita agar dapat berinvestasi, mendapatkan keuntungan tapi tetap berpegang pada ketentuan syariat Islam.

Kita juga tidak perlu khawatir karena semua aplikasi yang menyediakan layanan reksadana syariah akan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). DPS akan mengawasi aspek kesyariaahan reksadana selama produk tersebut ada dalam daftar pasar reksadana.

Jadi semua aplikasi yang menyediakan layanan reksadana syariah sudah pasti terjamin halal, aman, dan terawasi.

Nah, itulah sederet aplikasi reksadana Syariah yang bisa Anda pertimbangkan. Nantikan artikel kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.