Cara Merawat iPhone bisa Kamu Lihat dalam 10 Poin Ini!

Gatzet – iPhone memiliki kualitas bagus dalam hal kinerja, kemudian terkenal dengan tahan awetnya, atau lamanya. Jika dirawat dengan benar, maka semakin awet pulalah jangka pemakaian. Untuk itu, kita perlu kiat-kiat atau cara dalam merawat iPhone yang benar.

Cara merawat iPhone hampir sama dengan ponsel biasa, cuma dilakukan dengan hati-hati. Karena sifatnya yang sensitif, membuat iPhone ini butuh perhatian ekstra secara mendetail agar tidak salah dalam merawatnya.

Berikut adalah cara merawat iPhone dengan benar, diantaranya:

1. Pakai Casing dan Pelindung Layar

Dua hal ini penting, mengingat bodi dan tampilan itu sangat perlu. Untuk casing, lebih melindungi luar, dan pelindung layar untuk menghindari layar dari goresan maupun benturan keras. Perlu diingat, bahwa layar paling banyak digunakan dalam mengakses isi iPhone.

2. Gunakan Charger yang Asli

Pengguna iphone harus memakai charger asli jika ingin ponselnya awet. Hal ini menghindari korsleting dan menjaga baterai maupun komponen yang ada dalam iPhone tetap awet. Pengisi daya yang imitasi, biasanya tidak memiliki hitungan arus listrik sesuai dengan perangkat yang digunakan.

3. Jangan Pakai iPhone saat Dicas

Dengan menggunakan iPhone saat dicas, maka akan rawan mengalami korsleting dan kinerja baterai jadi tidak maksimal, karena terkuras sambil dicas (melakukan isi daya), apalagi sedang mengoperasikan hal-hal berat, misal bermain game.

4. Isi Daya jika Mencapai Angka 20%

Maksudnya adalah isi daya baterai jika sudah mencapai angka 20%, jangan mepet-mepet, karena itu menandakan kita menjaga kesehatan baterai secara konsisten. Disarankan, untuk iPhone jika sudah mencapai daya 80%, alangkah lebih baik dicabut saja dan tidak 100%.

5. Atur Cahaya Otomatis dan Mode Daya Rendah

Jadi, untuk menghemat energi dari baterai, kamu bisa mengatur kecerahan otomatis yang ada di iPhone. Layar akan menyesuaikan tampilan kecerahan berdasarkan cahaya yang ada di dalam ruangan. Gunakan mode daya rendah dalam menghemat penggunaan baterai.

6. Update akan Sistem iOS Terbaru

Apple selalu update atau memperbarui sistem operasinya, mengingat di keluaran terbaru ini, semakin update, dan jangkanya bisa diperbarui selama 4 tahun (jika ada iOS baru). Ini lebih ke fungsi keamanan dan mengoptimalkan kinerja handset iPhone kamu. Cara merawat iPhone ini cukup baik.

7. Jaga iPhone dari Suhu Tinggi dan Air

iPhone sangat rentan akan suhu tinggi (tidak stabil) dan air dalam waktu dan kapasitas yang banyak. Itu bisa membuat rusak maupun bisa saja meledak. Baterai jadi cepat menurun, dan bisa mati secara tiba-tiba. Hindari terpapar sinar matahari secara langsung.

8. Bersihkan iPhone secara Rutin

Bersihkan iPhone secara rutin, agar tidak gampang rusak dan bersih secara luar maupun dalam. Bersihkan sampah-sampah file dalam iPhone juga bisa, agar lancar saat pengoperasian. Dengan adanya iPhone yang terawat bisa membuat performa awet bagus.

9. Aktifkan Assistive Touch

Aktifkan Assistive Touch atau tombol pintas, agar beban tombol Home menjadi ringan, jadi tidak cepat rusak. Saat tombol aktif, maka akan muncul pintasan. Tombol pintasan nantinya akan meminimalisir kerusakan tombol home atau pun volume.

10. Jangan Pernah Jailbreak

Jailbreak membuat iPhone jadi cepat rusak, jadi jangan salah paham dengan adanya fitur tersebut malahan membuat cepat dalam mengakses, tetapi pada akhirnya mempercepat kerusakan, tidak membuat awet. Setidaknya, Apple sudah teliti akan kemungkinan-kemungkinan yang ada.

Itulah penjelasan mengenai cara merawat iPhone, semoga dengan begitu bisa kamu aplikasikan secara langsung!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.