tips batre iphone awet

Tips Batre Iphone Awet

Batre bisa cepat panas karna suhu ruangan dan lama pemakaian. Dari situ, membuat batre cepat habis dan tidak awet. Fitur batre milik Apple Iphone memang terjamin kualitasnya, walaupun kapasitas batre tidak sebanyak Android yang lain. Untuk itu kami memberikan beberapa tips untuk merawat baterainya.

Banyak seri Iphone memiliki baterai tahan lama, dan Apple memiliki fitur Batterai Health yang mana untuk kesehatan batre dan cukup penting maupun efektif bagi pengguna. Kita bisa mengikuti tips batre iPhone awet ini agar semakin terhaga kualitas walaupun dalam jangka waktu pemakaian lama.

tips batre iphone awet

Berikut adalah penjelasannya.

 

12 Tips Batre Iphone Awet

Beberapa tips untuk merawat Iphone anda / batre supaya awet.

 

1. Hindari Suhu Ruangan Terlalu Panas

Semua perangkat komunikasi pasti membutuhkan suhu ruangan yang ideal, dan ponsel iPhone akan lebih baik ditaruh dalam suhu ruang 16-22° C. Udara yang melebihi suhu tersebut, akan merusak kapasitas batre dan dayanya.

 

2. Lepas Casing Ketika Mengisi Daya

Casing iPhone yang tertutup dan jarang dibuka, biasanya menimbulkan panas yang terlalu (jika casingnya tidak cocok dan tebal). Lepas casing saat mengisi daya, agar tidak panas dan kapasitas batre bisa bekerja secara maksimal.

 

3. Perbarui Perangkat Lunak

Agar kinerjanya semakin baru dan cepat, perlu dilakukan pembaruan sistem perangkat lunak, agar batre nanti bisa bekerja secara maksimal. Pembaruan perangkat lunak bisa melalui fitur pengaturan, kemudian pilih umum, dan pilih pembaruan perangkat lunak.

 

4. Aktifkan Mode Daya Rendah

Gunakan mode daya rendah agar batre tetap terjaga, sehingga mengurangi animasi sistem, mengoptmalkan perangkat, dan mengurangi kecerahan. Aktifkan mode daya rendah jika masa batre sudah menunjukkan angka 20 %.

 

5. Kurangi Cahaya iPhone

Mengurangi cahaya sama dengan menghemat masa batre dengan mengontrol secara otomatis aplikasi-aplikasi berat yang terakai agar tidak menggunakan daya terlalu. Bisa kamu atur melalui pengaturan, dan fitur ini menampilkan cahaya secara otomatis yang sudah disetting.

 

6. Aktifkan Dark Mode Fitur

Adanya mode gelap sebagai tips batre iPhone awet untuk menghemat daya batre yang ada, dan di iOS 13 fitur ini bisa menghemat batre sampai 20%. Adanya dark mode, memungkinkan kita tidak jenuh pada tampilan, dan tidak akan mengganggu mata terlalu secara berlebih apalagi memantau secara lama.

 

7. Matikan Fitur Automatis Download

Jangan terlalu mengunduh banyak aplikasi apalagi tidak terlalu penting, yang malah membuat boros penggunaan batre. Mengunduh aplikasi atau melakukan pembaruan bisa saja dikurangi dengan melakukan setting tidak mengunduh aplikasi secara otomatis.

 

8. Simpan Separuh Daya

Isi daya ponsel sekitar 50% dan lepas pengisian daya yang tak terpakai. Jangan mengosongkan daya sepenuhya sampai habis, dan tidak dipakai selama beberapa hari. Ini yang membuat batre jadi tak awet, dan pengisiannya jadi tak maksimal.

 

10. Batasi Navigasi dan GPS

GPS sangat berpengaruh dalam pemakaian batre yang hemat, ada navigasi juga yang memungkinkan batre berjalan secara berat alias ekstra. Buka aplikasi pengaturan dan pilih privasi, kemudian pilih layanan lokasi dengan bisa mematikan aplikasi yang tak perlu.

 

11. Gunakan Charger Asli

Sebagai produk yang mumpuni, harus mencari orisinalitas dalam semua perangkat. Charger yang asli dirancang cocok dengan iPhone-nya, jadi tidak akan mudah habis ataupun mubadzir. Terpenting saat pemakaian tahu waktu dan cara merawatnya.

 

12. Isi Daya 80 Persen

Saat iPhone digunakan, alangkah lebih baik secara intens isi daya sampai 80% mengingat dengan melakukan aktivitas banyak dan berat di iPhone, membuat suhu batre naik dan menjadi menipis. Bisa-bisa jika dilakukan secara rutin membuat batre ngedrop.

Itulah 12 hal yang dilakukan untuk tips batre iPhone awet dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.